Posted by: atakeo | January 31, 2008

ADA HARI ADA KESEMPATAN DAN HARAPAN

Waktu selalu lewat dan tak pernah kembali. Lewat lagi dan lagi. . Yang telah lewat hanya bisa dikenang bila saat itu dimanfaatkan untuk sesuatu. Hasil pekerjaan kita dalam mengisi waktu itu yang membuat waktu berarti. Waktu itu lewat tanpa arti kalau waktu hanya menjadi satuan hitungan angka detik, menit, jam atau hari dan minggu, bulan tahun.

Waktu yang tidak dimanfaatkan atau tak disi dengan sesuatu yang berguna, maka waktu menjadi sebuah masa tunggu yang membosankan. Bila kita bisa mebuat rencana kerja kita dengan baik, maka waktu menjadi produktif dan berarti. Bila seluruh waktu kita diusi untuk merencanakan dan menghasilkan sesuatu yang positif, maka buka saja waktu itu berarti, tetapi juga orang yang memanfaaatkan waktu menjadi lebih berarti.

Pertanyzaan kita:” apakah waktu saya berarti?” Waktu hanya bisa berarti melakukan sesuatu yang berguna. Seorang mennadi berguna dan berarti bila dia mengisi waktunya untuk berbuat sesuatu.

Berencana dan berbuat merupakan cara memberi makna atau arti pada waktu. Berarti atau tidak hasil perbuatan kita tergantung bagaiman kita melakukan seatu. Lakukan sesuatu dan pusatkan perhatian pada sesuatu yang baik dan berarti.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: