Posted by: atakeo | March 9, 2008

MENGHAPUS BLOG

Pertama kali berkenalan dengan Blog saya belajar di Google. Ada petunjuk lumayan mudah disana. Saya belajar dari seorang Blogger melalui tulisan Totorial Membuat Blog. Setelah waktu berjalan dan mulai menulis saya coba mengelola tampilan dan halaman. Dan yang saya temukan adalah sebuah media dengan halaman yang kacau. Saya tidak bisa bertanya. Saya akhirnya menghapus blog itu termasuk tulisan-tulisan saya.

Di Lokasi Google menghapus blog mudah. Ketika saya menghapus blog di WordPress, ternyata tidak bisa. Terus muncul bahwa Blog tidfak bisa dihapus karena harus menghapus link. Saya terus mencoba tetapi terus gagal. Akhirnya saya kembali ke E-mail address saya. Address ini jarang saya buka. Karena saya mempunyai beberapa alamat surat. Dan ketika saya buka ada lebih dari sepuluh e-mail dari WordPress  dengan petunjuk untuk menghapus blog. Dan terhapuslah Blog saya.

Kesalahan adalah guru terbaik. Saya belajar dan berbagai kesalahan terjadi. Tetapi dari sana saya mendapat pengalaman dan pengetahuan. Sekarang sudah sedikit paham mengelola petunjuk yang ada.

Kini saya mulai kecanduan mengunjungi blog dan mengomentari tulisan Bloggers. Menulis di media blog sendiri membutuhkan ide.  Menjadi biasa menulis itulah keinginan saya, dan mengomentari ide orang lain di blog memaksa saya  untuk menulis. Mendapat pencerahan melalui ide orang lain sambil meningkatakan kebiasaan mencatat pendapat sendiri secara tertulis. Terima kasih Bloggers.


Leave a Reply

Categories

