Posted by: atakeo | March 11, 2008

GELAR GELAR SEGALA GELAR

Gelar sarjana berarti mendapat pengakuan akan kelulusan dalam pendidikan. Gelar bangsawan mendapat pengakuan akan derajat dalam struktur masyarakat feodal, dimana raja dan seluruh kerabat  dianggap orang berbangsa tinggi. Sedang yang lain adalah kaum jelata.

Gelar Juara adalah pengakuan akan tingkat pencapaian tertinggi dalam persaingan olah raga atau bidang lainnya.

Segala pengakuan atau pengukuhan selalu bersifat umum, bukan hanya karena diumumkan, tetapi juga karena pencapaian itu dapat dilihat dan diketahui oleh umum sebagai hal yang lebih dari biasa atau bahkan luar biasa.

Yang berkaitan dengan kata gelar adalah membuka kepada umum.  Gelar tikar berarti kita membuka tikar menjadi lebih luas atau lebar agar bisa diduduki atau ditiduri banyak orang.  Saya sudah lama ingin melakukan gelar masalah. Kita  memang sudah banyak masalah. Tetapi  saya bercita-cita melalui blog saya semuanya saya gelar seadanya. hal yang digelar berdasarkan fakta atau kenyataan yang dilihat dan dialami. Saya harap kelak akan banyak orang yang menilai tentang fakta yang ada. Saya yakin lain padang lain kadalnya, lain kepala lain pula pendapatnya.  Siapa yang paling benar itu urusan penilai, tugas saya hanya melakukan ” g e l a r “


Responses

  1. Pertamax!!

    Hehehe … Bos, kalo gelar perkara itu masuk sebelah mana ya?

  2. @hanin : Kalau gelar perkara itu namanya buka data (datum) dan lebar-luaskan fakta(factum). Jadi gelar itu buka-buaan juga biar tahu. Hee so tahu juga gue..pada hal paling takut diperkarain!


Leave a Reply

Categories

