Posted by: atakeo | March 13, 2008

simPATI Pe De

 Saya beli  voucher nomor telepon baru. Bungkusan Keren SimPATI Pe De dengan huruf emas. Telepon pasca bayar saya diblock gara-gara telambat bayar alasan biasa. ” Untuk sementara anda tidak bisa menggunakan fasilitas ini” Sebabnya jelas ekonomi lemah kontrol.

Harga  voucher perdana tersebut adalah seperti tertulis  Rp. 10ribu(senilai total Rp. 20 ribu) sudah termasuk PPN.  simPATI PeDe. Tiap detik makin Pe De ngobrolnya.  Tertulis dengan huruf putih berlatar hitam dengan latar besar merah. simPATI Pe De bertuliskan  huruf emas kinclong berlatar merah hitam.  Bukan untuk promosi ini. Karena memang sudah terkenal. Apalah arti kata-kataku ini.

 Ada yang saya tidak mengerti.   Harga voucher  Rp. 10 ribu (senilai total Rp. 20 ribu) sudah termasuk PPN.  Ini berarti nilai pulsa saya Rp. 20. ribu . Saya tidak pernah memperhatikan hal itu selama ini. Tetapi hari in saya perhatikan.  Kalau nilai Rp. 20 ribu setelah dikurangi Pulsa Rp. 5 ribu dan Pulsa sesama Telekomsel Rp. 5.000 berarti saya masih punya Rp. 10 ribu.   

Setelah  beli kartu, saya juga  minta tambah pulsa Rp. 10 ribu.  Beradasarkan hitungan sederhana   cadangan pulsa saya adalah  Rp. 10 ribu + Rp. 10 ribu= Rp. 20 ribu. Saya langsung menghubungi teman dan menurut catatan di HP saya Rp. 550. Dan hasilnya sisa pulsa saya Rp. 14,450.  Heran.  Berarti nilai Rp. 20 ribu yang tertulis di bungkusan Telekomsel tidak sama dengan hitungan saya. Karena saya hanya catat seadanya, lalu bagaimana  simpati itu sebenarnya. Terlalu Pe De  ni telekomsel!!


Leave a Reply

Categories

