Posted by: atakeo | March 25, 2008

PRODUKSI VIRUS KOMPUTER

Suatu kesempatan pada malam hari aku masuk Internet Bang (Kamar Internet/kios net). ruang dingin, ada telephone umum, ada makanan dan minum kecil. Sekitar 10 meter dari situ ada toko kecil buka 24 jam. Kalau lapar tengah malam kita bisa makan mie hangat. Di ruang internet di Miju Sangga di depan  rumah sakit Changwon, Korea lebih dari separuh diisi oleh orang Indonesia (para pekerja paruh waktu ) dan berstatus cacat hukum (illegal).

Lebih dari 20 komputer dalam ruang itu hampir semua dipakai oleh orang Indonesia. Masa itu Blog-blog masih belum ada. Chating adalah sarana utama berkomunikasi dengan sesama teman atau memburu kekasih bahkan  ada yang memadu kasih(cybersex) di dunia maya. Begitu sering semua komputer mengalami masalah secara bersamaan. Kita harus memulai lagi dari awal. Banyak yang sebal. Tetapi satu dua orang senyum kegirangan. Mereka adalah orang iseng yang kerjanya merakit bom pemusnah yang namanya virus komputer itu. Kerja mereka tidak lain memproduksi virus.

Sekarang setelah ada blog sebagai sarana orang menulis dan mencatat segala sesuatu, saya jadi paham tertnyata begitu banyak anak muda yang kerjanya tidak lain hanya menciptakan virus yang menyebalkan. Menyebalkan bagi yang awam. Tetapi menyenangkan bagi pencipta virus. Saya tidak tahu bagaimana orang iseng itu membuat virus.

Bagaiamana membuat Virus??

Pada kesempatan berikut saya ingin mengambil rujukan dari para bloggers dan memperkenalkan bagaimana cara memproduksi virus. Karena saya juga tidak punya keahlian maka saya akan berusaha menjadikan Media Cerah ini sebagai pustaka maya, dimana orang dengan mudah menemukan dan membacanya.One Stop Reading. Harapan saya blogger yang berilmu jangan marah kalau kelak karena tersandung batu blog saya dan ada yang kesal melempar batu ke tebing nanti dapat permata di blog cerdas sang pakar.


Leave a Reply

Categories

