Posted by: atakeo | March 27, 2008

Mochtar anak Betawi Bengal Berobah.

Demi Aullah saya hanya kelas tiga Esde.Ditinggal ayah umur 3 tahun. Ibuku jual nasi uduk untuk menghidupi anak-anaknya. Saya anak kedua dari lima anak. Demikian MOCHTAR anak badung berkata. Saya mengelus dada ketika barang dagangan saya disampahin orang. Saya kini beda. Biasanya ada yang pelototin saya aje udah berabe. Saya tidak takut karena saya sudah biasa disakitin, demikian anak Betawi badung itu terus bertutur.

MOCHTAR kini berubah. Yang tadinya tak pandai ngaji dan sholat jauh dari hidupnya kini berbalik.Kata-kata kasar sekena hati dari mulutnya berubah jadi lembut dan manis. Dan ketika dia menyampaikan ini MOCHTAR yang anak Betawi Bengal itu berdasi bisa bicara santun dan tertib. Bisakah seorang itu berubah. Mengapa dia berubah? Saya mengagumi si bengal jadi pendakwa. Ia pendakwa bukan sekedar kata tetapi ia berubah menjadi pendakwa dalam tindakan nyata. Bagaimana Mochtar berobah????


Responses

  1. blog dengan artikel yang bagus hanya masih kurang atraktif dalam hal penyajian artikel agar dapat lebih menarik perhatian pengunjung. dan kalau bisa agar lebih dirapikan.


Leave a Reply

Categories

