Posted by: atakeo | April 3, 2008

NEGARA GAGAL

Saya pernah gagal usaha kecil-kecil. Saya tidak bisa bertahan. Dan menutup usaha itu.Sebagai pemilik saya mencari jalan lain. Saya mulai bekerja lagi pada orang lain. Dan orang yang menggantungkan hidup pada saya dan usaha saya pergi mencari jalan sendiri. Masing-masing mengatur diri dan menemukan cara sendiri untuk bisa hidup.  Saya gagal atau usaha sayaa gagal.

Ketika membaca negera gagal. Otak saya berputar. Membayangkan bagaimana dengan pimpinan negara gagal. Dan bagaimana dengan rakyat yang berlinmdung dalam negara itu.  Kalau saja seperti saya yang mulai lagi bekerja hanya untuk diri. Dan orang lain yang bergantung pada instansi usaha atau negara juga berpikir, berusaha dan hanya mementingkan diri sendiri. Mencari jalan sendiri. Hukum, yang berlaku adalah hukum yang berhubungan dfengan kepen tingan diri. Menang sendiri namanya. Aduh kacau. Dan kalau negara Indonesia itu gagal berarti sama kacau. Negaraku, tumah darah ku lalu kemana kami ini. ??? 


Leave a Reply

Categories

