Posted by: atakeo | April 11, 2008

Memasarkan buku via SMS gaya Stephanus

Hari ini saya dapat SMS dari teman saya Stephanus:” Bos beli buku kami KEPEMIMPINAN panduan menuju pemimpin sejati yang visioner dan misioner.” Karena sudah lama tidak kontak dan no hp tidak tercatat setelah beberapa kali ganti pesawat, saya langsung pingin dengar suara. Dia teman saya  satu asrama selama 7 tahun lebih di tempat berkabut dan dingin Mataloko. Orang Habi satu kampung dari wilayah kabupaten Sika. Dia orang Maumere dari desa Habi. Kalau Habi masa kami masih sekolah SMP atau SMA selalu dikaitkan dengan  seorang tua berbadan ramping dengan jenggot  kaya kambing  taka terurus bergelantung di dagu yang lonjong. Kalau tidak salah dia berasal dari Austria. Seorang pendeta Katholik Saleh dan dermawan. 

Religousitas si bule berdaging tipis  mempunyai banyak kisah. Salah satu yang menarik adalah dia sering jatuh dari kuda. Jaman itu mobil masih sangat terbatas. Lalu apa kaitan jatuh dari kuda dengan kesalehan. Bagaimana? Begini dia selalu setia berdoa brevir atau doa suku jam yang cukup panjang untuk orang awam. Tetapi bagi para imam biarawan itu wajib. Bila tiba jam doa, dia membuka buku sambil pegang kendali kuda. Untuk lebih meresapkan bacaan doanya mata sedikit merem melek. Itulah kaitan jatuh dan kesalehan.

Teman saya Stephanus menikmati sangat bukti kasih sang dermawan imam kurus itu. Dia selesaikan sekolah menengah bersama saya dan kemudian melanjutkan setudi di Jakarta. Jasa sang penunggang dan pendoa ini sangat besar pada teman saya Stephanus dan banyak anak Habi lainnya.

Teman saya yang satu ini kalau omong tidak jauh dari promosi produk makanan sehat. Sampai bosan mati. Kembalinya ke situ- dan situ lagi. Sambil jual produk dia juga menjual gagasa dan bersama teman menulis buku. Saya tidak tahu buku apa itu. Tetapi demi sahabat saya pasti beli buku todongannya itu Rp. 50.000,-. Dia bilang sama saya, he teman kita duduk lagi di warung yang biasa. Kata biasa yang memang biasa. Ini kumpulan orang yang makan dan minum enak tapi haram bagi bani Adam pengikut Muhammad. Kalau omong soal makanan macam begini  pasti saya dijauhi oleh saudara saya Ibrahmim Abdullah yang juara ngaji kampung dan propinsi NTT. kalau lagi ngumpul bareng pasti dia akan tinggalkan kami untuk bersujud dan berkeluh pada Allahnya. Eh bisa bilang Allahnya. Itu kan Allah kita semua. 


Responses

  1. terima kasih , bisa jadi inspirasi buat saya
    makasih ya sudah mampir di blog saya


Leave a Reply

Categories

