Posted by: atakeo | April 22, 2008

wong Edan

Bos saya hari ini menyebalkan. Kok marah-marah. Kamar kami bersebelahan. Ada bunyi-bunyi ungkapan ketidaksenangan.  Kami mengalami kesulitan keuangan. Tagihan kami sangat besar. Terlalu besar untuk kemampuan kami membiayai kegiatan perusahaan kami. Jumlahnya malah melebihi modal kerja yang kami pinjam dari Bank. Karena hubungan kami sangat dekat, saya sering katakan bahwa kepercayaan yang kita berikan kepada pembeli kita terlalu besar. Bila mereka bermasalah maka kita akan mengahadapi krisis. Dan itu akhirnya datang juga. Saya diminta untuk mencari solusi alternatif. Dan ternyata gagal. 

Kemarin saya tidak mau makan siang bersama. Saya mencari alasan. Karena saya merasa tidak senang dia berteriak melalui telepon dalam keadaan mabuk jam 0230 pagi.Orang edan benar. Saya jadiu tidak bisa tidur dan terus mengepost perasaan saya.

 Dia ke pabrik kami malam hari dan menemukan petugas keamanan kami berpakaian tidak sempurna. pada hal mereka berpakaian dinas dan mengenakan jeacket tambahan karena agak dingin.  Dia inginkan bila ketika dia ke pabrik selalu menemukan petugas keamanan dalam pakaian dinas dan siap menghormati ala militer. Sampai disini masih dapat diterima akal sehat saya. Namanya orang kerja dia harus bekerja. Karena dia berpakaian dinas maka harus demikian. Tetapi kalau di malam dingin dia menutup pakaian dinasnya dengan jacket kok dimarah. Saya dibangunkan dan diteriaki. Ketika dia marah-marah saya bilang OK. Teriaknya lebih keras lagi OK apa. Karena semua percakapan dalam bahasa Inggeris, banyak karyawan yang bekerja malam hari tidak terlalu paham. Tetapi teriakannya semua tahu pasti marah.

 


Leave a Reply

Categories

