Posted by: atakeo | April 23, 2008

Taim Yang Terabaikan

Pagi ini berdua dengan Albert adik saya mengunjungi satu keluarga pengerajin.  Rumah cukup besar  berlantai tanah. Dinding batu bata merah belum dihaluskan. Lantai tanah bergelombang ditutupi vinyl dan khusus tempat duduk beralaskan tikar. Masih segar dalam ingatan,  saya pernah  dua hari buang air karena perut kembung kelamaan duduk dilantai rumahnya.

Saya tertarik dengan  lelaki ini.  Ada kesan dia orang jujur. Saya berjanji bekerja sama dengannya setelah tiga kali mengunjunginya.  Dia seorang pengerajin aksesori (perhiasan). Dia bisa membuat cincin, gelang, kalung dan bisa menyepuh sendiri.  Di desa ini banyak orang mencapai sukses dengan rumah bagus dari usaha sama seperti dia. Tetapi dia tidak bisa maju dan berkembang karena dia bekerja berdasarkan uang yang ada di tangan. Tidak ada modal kerja. Kami sepakat untuk melakukan kerja sama.

Kami membuat foto-foto yang saya tidak muat dalam media ini. Sebagaimana  foto-foto itu dan tulisan ini hanya mau jadi saksi kami pernah  mulai saling membantu.   Kami berjanji untuk mulai kerja sama itu tanggal 1 Mei 2008. Tetapi hari itu hari Kamis. Mereka lebih suka apapun bantuan kerja sama jangan pada hari Kamis. Dan kami sepakati akan memulai hari Jumat. Itu hari Tuhan. Hari orang sholat berjamaah, meminta berkat Allah.

Pak Taim dan keluarga berharap banyak. Karena selama ini dia tidak bisa mendapatkan dana modal kerja. Karena yang punya uang selalu minta sertifikat tanah.  Dari sisi ini dia tersisih.  Saya dan adik s juga berharap bahwa memperhatikan pak Taim dan memajukannya kami ikut dilimpahkan rejeki dan berkat. Kami saling membantu dengan saling percaya dalam kasih.  Apa yang mulai dengan kasih pasti direstui Allah. <23042008>

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: