Posted by: atakeo | April 25, 2008

Bingung Mengisi Blog

 Pernah dalam satu pertemuan motivasi baru-baru ini, teman kami Pardosi berceritera. Cerita ini mungkin sudah biasa. Tetapi pada kesempatan seperti itu benar memotivasi. Katanya ada seorang ayah kaya ingin membagi-bagikan hartanya.  Tetapi dia mengatakan kepada anak-anaknya, bila kelak dia memberikan kepada ketiga anaknya masing-masing satu ruang kosong apa yang akan diisi agar ruang itu penuh. Yang pertama dan kedua menjawab akan mengisi segala sesuatu yang bersifat harta benda. Tetapi  si bungsu mengatakan  saya akan nyalakan lilin di tengah ruang dan ruang akan dipenuhi cahaya. Seberkas cahaya akan mengisi ruang gelap sebesr apapun. Sang ayah terkesima kagum.  Atas kearifan anak bungsu sang ayah bijaksana memberikan  penghargaan lebih.

Bagaimana dengan mengisi blog? Blog adalah ruang kosong.  Kita terkadang terlalu mencari-cari. Saya juga demikian selama ini terus mencari. Tulisan menjadi tidak tulus. Tidak keluar dari hati. Dari hari ke hari saya juga terus berpikir dan berlatih. Tetapi saya mulai kehilangan hati dalam menulis. Menulis sebagai terpaksa. Dan saya memang belajar menulis. Saya memaksakan diri untuk itu. Karena ada yang mengatakan menulis itu sebuah ketrampilan. Sebuah ketrampilan butuh jam terbang. Saya menulis sajalah. Biar berkembang jam terbangnya. Saya asah sajalah. Biar yang majal jadi tajam.

Mengisi blog dengan hati bagaikan menyalakan lilin dalam ruang gelap. Penuh dan bercahaya. Kapan saya bisa?  Saya butuh latihan dan jam terbang. Terbanglah biar kuat dan trampil. Untuk ini saya yakin.

 


Leave a Reply

Categories

