Posted by: atakeo | April 26, 2008

Air Mata Keluarga Indonesia Idol

Berpelukan dan air mata berlinang deras membasahi pipi. Ada yang tersorot wajahnya dan terlihat jelas raut muka cemas sedih dan mata berkaca penuh air. Ada yang duka ada yang gembira. Ada yang langsung bersujud ke lantai. Ungkapan-ungkapan emosional tanpa kontrol. Duka dan gembira sesaat. Ada yang merasa seolah dunia dan hari esok sudah ditangan. Ada yang merasa bumi pijakan runtuh dan tidak tempat berdiri dan melangkah.

Dunia hiburan dan khususnya media hiburan telah membuka mata banyak orang. Ini jalan menjadi orang terkenal dan berhasil. Semua telah terkecoh. Sampai orang lupa bahwa keberhasilan itu butuh perjuangan panjang. Bukan sesaat. Media televisi kita seolah menjadi alat rebus mie instant dan siap saji.

Dari sedikit orang yang terjaring dan berhasil, begitu banyak orang yang dikorbankan. Mereka membiayai diri sangat mahal untuk sebuah kegagalan. Kemenangan dan keberhasilannya dibeli dengan uang. Kemenangan ditentukan oleh pooling pesan Saya Milih Situ(SMS). Untuk mendapatkan SMS banyak perlu sahabat dan biaya. Bagi yang banyak relasi dia bisa mendulang Saya Milih Situ, dan bagi yang punya banyak uang dia bisa menambah jumlah polling dengan Saya Milih Sendiri(SMS). Bagi yang berbakat dan patut diidolakan tetapi miskin mereka tidak bisa menjaring Saya Milih Situ atau Saya Milih Saya. Rentang jarak antara keyakinan dan pencapaian terlalu jauh. Kapan kita jujur mendapatkan Idola yang sungguh patut dikukuhkan?

Kita punya model orang berbakat alami Titi Puspa, Benyamin S atau pedangdut Inul dan Rhoma muncul alami. Dan orang-orang seperti itu bertahan. Mereka telah memberi inspirasi.

Apakah semua Indonesia Idol hanya semu dan bohongan semuanya???


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: