Posted by: atakeo | May 5, 2008

Tulis Saja Seperti Bicara

Saya biasaya tidak terlalu bisa menulis. Tetapi ada yang bilang tulis saja seperti bicara. Tetapi ketika saya menulis dan menulis ada beda antara menulis dan bicara. kalau bicara dalam waktu singkat saya konsentrasi pada apa yang ingin saya sampaikan. Dan untuk itu saya mengawalinya dengan pembukaan basa basi untuk sampai pada inti persoalan. Dan dalam setiap pembicaraan saya berusaha untuk mencapai kesimpulan sebagai pernyataan jelas tentang maksud dari apa yang dilisani.

Saya sekarang menulis sekenanya. Tidak ada yang fokus. Tetapi saya mau ikut nasehat itu.  Peduli amat dengan fokus. Tulis saja seperti anda bicara dan itu  yang selalu terngiang di kuping saya. Biasakan saja menulis. Ala bisa karena biasa. Biarkan saja semuanya mengalir bagaikan air dari pikiranmu. Itu asli pikiranmu. Ini asli pikiran saya. Ini luapan isi hati dan otak saya. Kalau ada yang berbeda pendapat, ya memang kita berbeda.  Ini isi otak saya. nanti isi otak orang lain berarti bukan isi otak saya.

Soal gaya bahasa dan juga tata bahasa jangan terlalu dipikirkan. Karena menurut tutor saya dari para blogger, jangan terpaku pada tata bahasa. Setiap orang memiliki ciri  dan kepribadian sendiri. Unik juga perjalanan menulis ini. Saya sudah mengisi post saya cukup banyak untuk ukuran jam terbang saya. 

Kepada teman-teman yang pernah mampir dipojok atakeo, saya bilang terima kasih. Setiap hari saya selalu lihat blog stats saya.  Selalu ada yang datang mungkin karena tidak sengaja. Tidak ada yang istimewa blog atakeo.  Biar saja. Karena para tutor saya yaitu para blogger bilang tidak usah pikirkan. Biasakan saja menulis….Insya Allah saya akan terus menulis. Ngawur saja tulisan ini. Ini tulisan orang yang tidak ada kerjaan. Ya memang saya kehabisan kerja. Ada yang mau bagi kerja dan rejeki pasti saya datang. Selamat.

 


Responses

  1. aduh lucu nih isi blog postnya. gw ngerti banget gimana rasanya.

    *sedang belajar menulis juga*

    Tapi tulisan Anda cukup panjang dan menggelitik kok. Khas.

  2. @tre: Apa yang saya katakan itu facta non ficta. Urusan baca, ya suka baca. Tetapi urusan tulis menulis baru saya mulai setelah saya belajar bersilancar di lautan blogs. Dan saya berterima kasih pada para bloggers dan juga Thres. Deo gratias.


Leave a Reply

Categories

