Posted by: atakeo | May 6, 2008

Memilih Tempat Nongkrong

Malam ini saya berjanji untuk bertemu dengan dua orang teman. Pokok pembicaraan penting. Karena masing-masing sibuk kami ingin bertemu di daerah netral. Satu dari Tangerang. Satu dari Pekayon Bekasi dan saya sendiri dari Jakarta Timur di sebuah pojok dekat komplek tentara kebanggaan bangsa, Kopasus.  Bukan mau bangga diri saya adalah bagian dari korps itu. Tidak. Saya tidak ada urusan dengan payung-payung kebesaran yang keras semacam itu.  Ini hanya deskripsi lokasi saja. Kebetulan kita ini terlempar diluar dari perencanaan kita. Dan saya terlempar di sana. Disana saya harus menyatakan eksistensi saya. Saya menjadi bagian dari mereka dan mereka berada bersama saya.  Kami dan  kamu menjadi kita, dia dan saya menjadi kami.  menjadi satu. 

Waktu pertemuan untuk pembicaraan penting itu jam 21.00 malam. Saya diminta mencari tempat yang bisa dengan mudah diakses dan siap pada jam larut itu dengan pembicaraan yang saya yakin panjang dan serius. Ada Cafee sampai jam 02.00 tetapi pasti bising. Mungkin disana banyak para dayang gemulai tetapi brisik dan bising . Ini pasti tidak cocok.   Ada teman-teman yang bilang banyak keputusan besar militer di negeri ini juga diambil bukan di Cilangkap markas besar paling angker milik angkatan bersenjata Republik yang dipimpin petinggi doyan nyanyi ini. Tetapi katanya terkadang sambil makan nasi goreng pinggir jalan. Atau  bisa sambil nongkrong di warung pojok.  Kaya orang seniman juga.  Kreativitas hanya terjadi dalam kebebasan dan kesantaian.  Ini berarti keputusan pemimpin kita juga bisa jadi bagian dari seni olah pikir.

Omong punya omong dimana nanti sebentar saya bertemu teman??  Pompa Bensin…o ya pompa bensin.  Tempat paling murah. Aman pula.  Sekarang ada pompa besin buka 24 jam dan tersedia  makanan dan minuman kecil. Tidak ada yang usir-usir kita disana. Ada  pompa bensin di Jl. MT Haryono , dari Cililitan berada sebelah kiri sebelum gedung  Bank Bukopin persis disebelah rumah sakit  Tebet.


Leave a Reply

Categories

