Posted by: atakeo | May 7, 2008

Apa Tujuan Blog Anda?

Saya tersentak ketika baca imeil seorang pengunjung blog saya. Dia saya hubungi melalui imeilnya. Pojokannya dalam bahasa Inggeris yang dihiasi kosa kata anak jaman ini. Diam-diam saya kirim imeil pakai bahasa pertiwi. Dia kasih bahasa (basa) basi, puji dan kritik juga. Dia bilang tulisanku terkadang tidak dimengerti. Untuk ini saya pikir sudahlah. Kok repot amat, kata tukang cap jempolnya PKB. Maklum sekarang beliau kurang awas. Urusan waras dan toleransi agama, dia patut dicatat dalam sejarah bangsa bhineka ini. Tetapi urusan toleransi pendapat internal sesamanya ( PKB) dia perlu dipertanyakan. Ribut saja. Islah , rujuk atau damai selalu didepak. Yang dikekang adalah egonya. The boss can do no wrong. Sorry to say for He is Our Godfather. But that is… He is as he is to be himself.

Mengapa saya memiliki blog sendiri? Pertama saya juga mengatakan media saya adalah media CUAP CUAP. Kemudian saya bilang ini MEDIA CERAH, MEDIA ASAH . Cuap cuap dan mendapat pencerahan mungkin tak cukup. Saya sekarang sedikit menoleh ke apa yang disebut monetisasi, cipta duit atau mesin uang. Cuap dan media Cerah ini urusan gagasan. monetisasi, bikin duit ini urusan perut. Ya mungkin ini semua merupakan tujuan Blog saya. Mengembara mencari pengalaman dan mendapat pencerahan  dan terasah sambil tidak lupa memetik buah-buah  buat pemuas dahaga dan lapar. Tujuan rohani dan jasmani harus seimbang. Ini idealistik.


Leave a Reply

Categories

