Posted by: atakeo | May 9, 2008

Jangan Takut

Bos saya orang Korea telepon  setelah saya ada dirumah. Good evening..selamat malam begitulah basa basi sang bos. Dia menanyakan tentang beberapa karyawan harian lepas yang sudah dikeluarkan. Apakah tidak mengganggu jadwal pengiriman barang.  Kepala bagian Sales dan marketing kami seorang wanita. Dia seorang yang terlalu susah bekerja dalam team. Saya diberi kepercayaan untuk mengatur semuanya. Saya pisahkan tugas produksi sama marketing. Tetapi dia selalu mau campur tangan. Bos saya juga tidak sepaham dengan saya. Harus ada pembagian tugas yang jelas . Sehingga ada tanggungjawab pasti. Segala sesuatu entah itu marketing, pembelian dan produksi selalu tanya padanya. Jawaban-jawabnya sering memojokkan kepala produksi.  Dia selalu pikir kalau ditanya dia harus campur semua urusan. Saya mencegah itu. Dan dia bilang kepada bos dia mau campur tangan tetapi dia takut pada saya, sebagai atasan terdekat.

Kami rapat dan saya katakan jangan takut. Katakan keadaan yang sebenarnya. Yang kamu tahu itu. Kejelasannya akan tunggu informasi dari teman. Berkali-kali masih terus begitu. Semua orang yang bekerja sama selalu dianggap kurang. Saya tidak mengerti kenapa. Ternyata dia takut. Takut percaya orang. Takut kalau ada yang bisa mengambil alih pekerjaannya. Takut dan takut…..Saya katakan jangan takut. Kita harus bisa kerja dalam team.


Leave a Reply

Categories

