Posted by: atakeo | May 11, 2008

BBM NAIK HARGA

Siapa pun yang jadi pemimpin bangsa Indonesia saat ini pasti mengahadapi pilihan-pilihan sulit. Akhir-akhir ini Om JK sudah tidak banyak keceplas keceplos. Ketika Om JK keceplas keceplos ala pengusaha terasa dia sedang mengatur satuholding company,sebuah perusahaan Pesero Terbuka alias PT INDONESIA Tbk atau  mungkin PT. INDONESIA CORPORATION. Ini bagiakan perusahaan yang mempunyai Cabang besar Propinis dan anak cabang Kabupaten dan Camat sebagai Manajer Lapangan. Mungkin ada yang bisa membuat struktur organisasi lebih bagus. Sehingga jadilah INDO CORP. Bukan INDO CORUPT.

Ada yang mengatakan kalau mau jadi pemimpin atau menejer perusahaan apa saja apa lagi yang namanya PT (perusahaan pesero terbatas) yang Tbk (Terbuka) harus 99.99% keputusan harus benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Tidak main-main dengan keputusan. Keceplas, keceplos boleh-boleh saja. Tetapi presentasi pencapaian harus sebesar itu. Dan yang kesilap harus sekecil mungkin. Kata orang dagang risiko minim. Dan dalam kesulitan boleh ambil keputusan dengan ratio yang kata orang Roma prinsip minus malum. Pilih yang paling minus (kurang) dalam hal malum (jahat, kotor, jelek).

Prinisp minus malum akan diambil. Dan harga BBM naik. Karena sudah harus pilih. Tidak ada yang salah. Ya.. karena minus malum itu. No other choice. The only choice. Sedikit ngelantur omong tentang no choice. Baru-baru ini kami dengan beberapa teman mengunjungi Panti Werda di Cipayung. Sebagai kelompok kami bawalah oleh-oleh buat mereka yang tersisih dari kasih keluarga . Mereka beruntung dalam kasih negara. Tertampung di rumah bersih dan teduh dengan pasokan gizi cukup , karena ada dana dari pemerintah. Ada seorang bapa namanya Alex, saya tanya alasan berada di panti. Dia bisa omong londo lancar. “itu tadi no other choice”. Dia diantar pendeta dan para jemaat, yang merasa berbuat kasih. Pada hal mereka melepaskan tanggungjawab. Dan katanya sejak dia masuk dalam panti tak seorang pun menjenguknya. Mereka yang mengaku pembawa kasih itu, mengelabui umatnya tentang apa itu berbuat kasih tetapi mereka membuangnya dalam kesepian kasih itu sendiri. Hipokrit, munafik karena memamerkan kasih semu.

BBM naik dan tidak ada pilihan. Lalu apa pilihan kita? Tanya pada diri kita sendiri. Ada teman-teman yang mau memberi solusi biar saya juga mengambil langkah-langkah sesuai dengan usulan anda. Saya harus bersedia untuk menghadapi yang namanya “NO OTHER CHOICE”, BECAUSE IT’S THE ONLY CHOICE. Karena sang pemimpin sudah mempertimbangkan dan pertimbangkan. Muara dari pertimbangan itu adalah kepuutusan atas dasar MINUS MALUM, dari semua yang paling buruk inilah pilihan lebih baik dari semua yang tidak baik. Tolong bantu dengan koment koment positi anda. Terima kasih.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: