Posted by: atakeo | May 12, 2008

Nama Nama Nasi

Ketika saya mencatat pengalaman saya makan nasi bakar ada seorang teman blogger mengatakan nasi bakar tidak memberi inspirasi dalam kaitan dengan kesehatan. Kalau urusan selera memang tidak pikir kesehatan.  Banyak makanan tradisional kita kalau masuk laboratorium pasti  diberi cap tidak layak konsumsi.  Ini tidak higienis. Tetapi urusan selera berbeda.  Lihat saja di rumah-rumah sakit dokter-dokter muda yang baru lulusan, lupa bahwa makanan berbdebu itu tidak higienis. Tetapi selera anak muda yang baru lulusan , mereka melepaskan baju kerja dan berjajar disamping gerobak.

Nama-nama nasi.  Ada nasi lemang, ada nasi tim, ada nasi kebuli, ada nasi uduk, nasi liwet dan nasi bakar yang saya baru coba rasakan. Teman blogger menamai blognya sego kucing. Nasi kucing. Orang daerah lain khusus Indonesia Timur akan bilang apa itu nasi kucing?   Apa kaitan dengan kucing? Apa nasi yang pernah dikais kucing.  Saya ingin tahu apa sebenarnya nasi kucing itu?


Responses

  1. sy pernah ngobrol2 dgn tmn satu kantor saya ,dia bilang nasi kucing itu takarannya sedikit. lalu seperti biasa dimkn dgn laup pauk. jadi yg membedakannya hanya ditakaran itu saja koq,bang.isi nasi dlm bungkusnya saja

  2. @langtijiwa . trims untuk catatannya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: