Posted by: atakeo | May 14, 2008

Memberi Ilmu Mendapat Apa?

Saya nyasar di Rohadi.wordpress.com yang menulis tentang ilmu dan misteri. Yang disebut misteri adalah beranak pinang dan berlipat ganda karena membagi. Biasanya kalau harta kita dibagi maka milik kita berkurang sejumlah yang diberikan. Tetapi dalam hal memberi ilmu, semakin memberi semakin kaya. Benar juga.

Misteri membagi dan mendapat kembali berlimpah sebagai rahmat semua orang tahu. Tetapi mengapa orang di kantor terutama para cewek yang wanita itu tidak suka membagi ilmu. Mereka tahu rahmat yang diperoleh karena membagi ilmu. Tetapi mereka kelihatan agak hemat alias pelit bahkan pelit amat membangi ilmunya kepada yang lain. Mereka sangat enggan membagi kepada unior yang sejenis. Aneh, tetapi nyata. Misteri membagi ternyata bukan rahasia. Mereka tahu dengan terang benderang. Seterang matahari yang membagi cahaya di siang yang bolong. Teramat jelas. Mereka bertindak berlawanan dengan pemahaman ini.

Banyak yang tidak mau bagi ilmu, bukan karena takut berkurang ilmu. Yang mereka takutkan adalah akibat buruk dari membagi ilmu. Rahmat urusan jiwa. Rejeki urusan raga. Mereka menghitung untung rugi dari membagi ilmu. Mereka takut pada tula membagi ilmu. Ilmu bertambah tetapi kalau dibagi bisa kehilangan lahan. Apabila  ada yang lebih pandai bisa saja yang lama terdepak dari pekerjaannya. Mana mau. Siapa yang mau???


Responses

  1. DUKUNG TIM THOMAS & UBER CUP INDONESIA!
    SEMOGA JADI JUARA!

  2. Wong Indon harus solid dan loyal. But the comment is a little bit mlenceng.

  3. Ilmu tak akan habis di bagi, kedudukan takkan tergeser karena berbagi ilmu

    http://www.gratis-iklan.co.cc


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: