Posted by: atakeo | June 24, 2008

Sekali Lagi GOBAMA

Pada 27 Pebruary 2008, saya pernah menulis di post ini dengan judul GOBAMA. Saya mengikuti sepak terjang anak muda berkulit gelap ini. Dan sekarang saya menjadi lebih yakin akan kemungkinan Amerika  akan muncul dengan wajah pemimpin inspiratif. Mengapa tidak orang Amerika sangat rasialis. Betapa banyak komentar dinternet yang masih menyudutkan anak manusia penuh karisma itu.

Saya tertarik akan persaingan dua orang dalam satu partai. Persaingan itu akhirnya berkesudahan. Ny. Hillary menerima kenyataan bahwa Obama memang mengunggulinya. Tidak ada keributan disana. Tidak ada prasangka buruk disana. Yang ada Hillary menerima dan mendukung Obama rivalnya yang telah membuat dia kewalahan dan lelah otak selama berkampanye. Karena semua perhatian ditujukan untuk menunjukkan bahwa Hillary lebih baik dari Obama. Tetapi kini dia menghormati dan mengakuinya posisinya saat ini.

Sekarang mereka saling mdnbukung untuk satu kepentingan. Orang pilihan partainya harus memegang tampuk pimpinan gedung Putih.  Hillary bahkan menggalang dana untukkampanye Obama bersaing dengan rivalnya dari partai lain.

Peluang untuk menjadi nomor satu uintuk Obama sangat besar. Dan sejarah akan mencatat Amerika kini adalah Amerika baru. Amerika yang tidak rasialis. Dan saya sangat yakin kemenangan ini akan merupakan kemenangan perjuangan kaum kulit Hitam Amerika.  Kemenangan ini bakal menjadi kemenangan kelompok marginal dan tertindas. Kemenangan ini kemenangan perjuangan hak asasi, kesamaan hak dan kewajiban sebagai manusia. Nilainya akan menjadi universal.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: