Posted by: atakeo | June 25, 2008

Bersepeda di Solo

Pemandangan pagi di kota solo, saya terkesan akan begitu banyak karyawan dan anak sekolah yang naik sepeda. Sepeda memang menjadi kendaraan rakyat, ramah lingkungan, hemat energi dan biaya.

Soal bersepeda pernah ada gerekan MPO (menarik Perhatian Orang) yang digebrak oleh Andi Malarangeng, ketika baru mengawali tugas sebagai jubir presiden. Tetapi  kritkus tampan yang sekarang  mulai enggan dikritik itu tidak pernah lagi bersentuhan dengan gerakan bersepeda.  Orang Jakarta pernah diramaikan dengan sepeda gunung.  Karena sepedanya berharga mahal, maka sering  banyak orang yang  menggnatungkan sepeda gunung di belakang kendaraan roda empat. Bukan benar lagi ingin bersepeda, tetapi ternyata bersepeda juga adalah ajang pamer gengsi.

Bersepeda bagian dari usaha menghemat BBM. Mungkin perlu ada hari sepeda. Semua orang bersepeda termasuk para anggota Dewan yang suka minta naik gaji. Kini mereka sok buka suara untuk kenaikan BBM. INi hanya batu loncatan cari muka buat tahun 2009. Orang Indonesia lebih senang berteriak setelah maling lewat. Tetapi tidak pernah mencegah agar maling tidak lewat. Hal sama dengan orang terhormat wakil rakyat yang hanya tahu teriak sesudah BBM Naik. Mengapa mereka tidak buka suara dan mencegah sebelumnya. Apa artinya angket dan setudi kalau mereka juga tahu semuanya sebelum terjadi keputusan menaikkan BBM.

Para anggota wakil rakyat yang tidak lagi dihormati itu,,karena pagarnya saja dibongkar paksa oleh demonstran yang anak bawang, mengapa baru sekarang teriak setelah BBM naik. Mendingan diam saja dan ikut gandeng tangan dengan rakyat jelata bersepda sepanjang jalan. Lihat dan ikuti contoh para mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat, tempat kampus professor von Magnis. Mereka masih banyak bersepeda sambil menghirup angin segar dan berfilsafat.


Responses

  1. kayaknya menarik untuk diikuti

    MET LIBURAN


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: