Posted by: atakeo | July 4, 2008

Merayakan Syukur

Tadi malam saya berserta banyak tetangga diundang oleh satu keluarga. Keluarga ini mempunyai dua anak lelaki. Satu baru lulus SD akan masuk SMP dan kakaknya lulus SMP dan akan masuk SMU. Keluarga ini menyiapkan makanan khusus dengan menu ikan bebek. Sambal dan lalapan yang sesuai dengan menu utama. Dalam undangan ditulis perayaan syukur atas keberhasilan setudi kedua anak itu.

Lulusan SD dan SMP bagi kebanyakan keluarga sesuatu yang biasa saja. Tetapi keluarga ini merasa perlu bersyukur atas apa yang dicapainya. Ketika saya menanyakan kedua anaknya, mereka belum mendapat kepastian diterima di sekolah lanjutan yang mana.  Dalam tahapan ini pun keluarga sudah merasa perlu menghadirkan Tuhan menjadi bahagian dari keluarga. Karena sadar bahwa semuanya ada dalam penyelenggaraan Tuhan mereka terdorong untuk mengucapkan syukur itu.

Banyak peristiwa-peristiwa kecil maupun besar lewat dalam perjalanan hidup kita. Kita terkadang menganggap sebagai sesuatu yang biasa. Dan terlalu biasa sampai membuat kita lupa bersyukur. Keluarga ini menyadarkan saya bahwa kita perlu selalu mengucapkan terima kasih tanpa basa basi kepada Allah yang menyelenggarakan yang terbaik bagi kita. Syukur dan terus bersyukur.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: