Posted by: atakeo | October 11, 2008

Masa FPI dan Kedamaian

Setiap kali ada urusan dengan FPI seperti ada yang hilang.  Tidak ada akal sehat,, yang namanya logika dan etika. Ketegangan,  keributan dan kegarangan menutupi logika dan etika. Beteriak, berdesakkan, berbuat kasar dan berkata tak pantas selalu terjadi. Anehnya merka itu sangat menunjunjung tinggi Nabi dan agamanya. Mereka pun menyebut diri pembela atau laskar.

Saya terkadang heran melihat ada orang berjenggot membawa gembokan. Dari sorban dan jubah walau kumal seharusnya mereka itu adalah ujung tombak pewarta. Tasbih ditangan tetapi sikap dalam berjalan dan tutur kata keras dari mulutnya sangat berseberangan dengan tugas mulia seorang beriman sebagai pewarta. Doa dan kehusukan seharusnya dibawa masuk alam kehidupan. Iman tanpa perbuatan hampa. Seperti badan tanpa roh. Dan itu nampak pada kelakuan banyak orang saat ini. Bersorban dan jubah putih mereka beribadah disusul  bersalaman warta nyata kedamaian dari perjumnpaannya dengan yang Ilahi. Ada pancaran damai seorang beriman. SAyang seribu sayang radisu pancara kasih dana damai itu begitu sempit, tidak cukup kuat melewati lingkaran yang lebih lebar dan luas.

Saya selalu percaya bahwa Tuhan tidak pernah tidur. Pertanyaan saya apa maunya Tuhan dengan semua yang terjadi. Saya yakin orang orang FPI yang garang dan sering bertindak diluar akal dan akhlak akan disadarkan Allahnya dan Dia juga Allah Esa, Allah kita semua.  Waktunya akan tiba orang-orang bersorban dan jubah bertutur lembut dalam logika dan etika yang dapat diterima.  Emas di lumpur dan pasir tetap emas selamanya.  Kebenaran akan tetap kebenaran, wartakan dengan cara yang benar, maka kebenaran akan bersinar terang dalam kegelapan. FPI akan jauh lebih bersinar kelak dan Islam akan lebih berjaya sebagai agama Allah bila anda menjadi cermin kejernihan dan kedamian  tetapi bukan kekersan dan kebringasan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: