Posted by: atakeo | October 13, 2008

BERSILANCAR DAN BELAJAR DI DUNIA MAYA

Akhir-akhir ini saya begitu tenggelam didepan komputer di kantor dan di rumah. Sedikit syukur karena saya tidak banyak melakukan pekerjaan secara teknik di kantor. Saya diberi ruang berpintu. Walau sedikit gerah tetapi okelah.

Malam hari di rumah saya kembali berada di depan komputer. Saya membuka bersilancar ria di dunia maya. Banyak yang saya baca. akhir-akhir ini saya membaca lebih serius. Saya mulai buka artikel-artikel filsafat, politik dan ilmu sosial lainnya. Di salah situs ada tersimpan artikel-artikel istimewa dari para penulis beken dan cerdas. Asyik juga ya.

Semakin saya baca ide-ide brilian mereka, semakin saya sadar keberadaan saya. Tulisanku di post blogku juga datar tanpa bumbu. Isinya apa lagi. Tidak ada bobot. Saya sadar diri bila saya membandingnkannya. Mungkin itu yang membuat kita tidak boleh sombong diri.

Dunia memang bukan milik sendiri. Manusia berada bersama orang lain. Baik dan buruk kita adalah pernilaian orang lain. Pintar dan bodoh kita adalah penilaian diri kita sendiri bila kita berada bersama orang lain. Saya menjadi sadar diri saya lebih bodoh bahkan bisa dibilang benar bodoh dibandingkan dengan para cerdik cendekia yang memaparkan ide istimewa dalam cara yang istimewa pula. Ada yang saya kurang paham dan itu tandanya saya memang tidak bisa paham alias bodoh. Ada yang saya segera paham, bukan karena saya tidak bodoh. Mereka memang orang pandai yang menjelaskan sekian mudah untuk membuat orang bodoh dicerahkan.

Aku harus terus merasa mulai dari nol. Hanya orang yang berangkat dari titik nol tahu apa artinya satu. Saya ingin mendapat satu setelah melewati titik nol itu. Dan saya sedang berada dalam titik nol dalam dunia maya. Semoga kelak saya mendapat satu dari dunia maya. Dan saya terus berlayar mengarungi lautan dunia maya.


Responses

  1. Salam kenal… selamat berselancar🙂

    SISIL, TERIMAKASIH MAMAPIR…..


Leave a Reply

Categories

