Posted by: atakeo | October 17, 2008

MUDAH MENINGKATKAN TRAFFIC BLOG

Saya sudah tulis pada satu blog saya. Tidak apa saya harus tulis lagi karena mungkin tidak sempat menengok ke sana. Menurut saya meningkatkan ramainya lalulalang pengunjung blog tidak sulit. Kita dapat mengatur sendiri. Saya sudah mencoba itu.

Bagaimana cara menambah ramai lalulintas blogger. Satu hari saya pernah coba mengatur itu. Kunjungi saja blog-blog lain. Tinggalkan jejak disana dengan sebuah komntar. Berikan komentar sedikit berbobot maka makin ramai pengunjung ke situs penulis komentar. Paling tidak pasti ada satu kunjungan balas dari penulis blog. Karena dia mempunyai hasrat sama meningkatkan lalu lintas blog. Pada blog-blog yang ramai dikunjungi kita juga bisa membaca banyak komentar. Kita mengenal orang dari apa yang dituturkan dan cara penuturannya. Klik saja ke blognya. Atau sekedar menambah jumlah klik saja semua blog para penulis komentar. Aman deh. Jumlah kunjungan ke blok kita akan secara otomatis meningkat.

Akhir-akhir ini saya tidak pentingkan banyak kunjungan. Saya sedang berkonsentrasi dengan bagaimana memperkaya ide dan cara menyampaikan ide melalui tulisan. Inilah cara saya belajar menulis. I am in the very beginning. Just start. jadi okelah.

Saya baru mulai menulis ketika saya mengenal blog. Saya sampai menghapus blog karena tidak tahu mengelolanya. Aktivitas menulis merupakan sesuatu yang baru bagiku. Karena saya telah mulai dan mendapt kunjungan dan komentar akhirnya saya terus menerus mencari ide untuk ditulis. Pada awalnya memang agak susah. Tetapi kini saya terus berpegang pada prinsip menulis adalah berbicara dengan mencatatkan semua apa yang ingin dikatakan. Beban mengawali tulisan tidak seberat dahulu. Sekarang saya dapat mengawalinya dengan mudah.

Para pengunjung akan menjadi banya, k bilatulisan yang ada di blog menarik. Menarik dari segi ide dan bobot sertta juga cara penyampaiannya. Karena itu saat ini urutan pertama yang saya lakukan adalah belajar menulis. Menulis dan menulis. Melalui menulis saya menimba dan belajar mencari sumber ide. Saya diperkaya ketika saya akan membagi dan setelah membagi menjadi lebih kaya. Harta yang dikeluarkan malah menjadi berkelimpahan. Ini hanya ada dalam dunia pengetahuan dan penulisan. Saya ingin berkelimpahan karena itu saya ingin membagi ilmu dengan menulis.


Leave a Reply

Categories

