Posted by: atakeo | October 23, 2008

Bahasa Mantra Di Sepanjang Jalan Ibu Kota

Pada posting saya yang lalu saya menulis tentang Talk Less Do More. Bahasa itu seperti bahsa gaib bila dikaitkan dengan produk. Sebuah slogan biasa tapi diangkat sebagai mantra yang memasuki alam bawah sadar. Sihir jaman modern yang namanya hypnose begitu mengisi alam bawah sadar manusia. Bahasa para dukun sering diluar nalar.  Ada kontradiksi. Bicara tentang harta untuk orang lain tetapi sendiri masih terus bergulat dengan asap dupa dan kemiskinan. Tidak masuk akal memang. Bicara tentang kuat syahwat sementara mereka terkadang tidak lagi punya gairah meniduri isterinya.

Masyarakat dihipnotis untuk menerima begitu banyak slogan promosi. Bahasa-bahasa itu begitu aneh. Ada kontadiksi dalam pernyataan-pernyataannya. Kali ini saya hanya pilih satu iklan saja. Iklan itu begitu banyak mungkin yang paling banyak dipasang di sepanjang jalan Ibu kota Negara Indonesia ini. Seorang pria gagah berdekatan dengan binatang buas. Pria Punya Selera….. Dibawah tercatat merokok itu mengakibatkan kanker berbagai penyakit lain termasuk jantung yang mematikan. Yang mau ditonjolkan adalah merokok adalah selera kaum pria yang sungguh jantan. Apakah seorang pria yang jantan sejati begitu kuat menghadapi semua peringatan di bawahnya? Tetapi iklan ini begitu merangsang dan menghipnotis orang untuk menghisap rokok. Mungkin karena ini urusal selera, maka tak pernah bisa didebatkan. Seleramu tidak selalu menjadi seleraku.


Responses

  1. ketik REG (spasi) Mantra kirim ke tuyi, dijamin anda tidak terpengaruh mantra dan guna-guna.
    @ Tuyi:Pingin tuh… soalnya begitu terpengaruh oleh mantra promosi. Lihat saja rinso bisa cuci sendiri. Masa habis beli rinso, nanti semuanya bersih…. ini pasti ada manteranya. Tks.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: