Posted by: atakeo | October 23, 2008

PAJANG FOTO DALAM POSTING

Saya kemarin membeli satu kamera digital Canon power shot A590 8 mega pixels. Sebenarnya ada kamera yang lebih ringkas. Tetapi saya pilih ini karena pakai bateri biasa. Karena ada rencana untuk mudik dan tinggal di desaku. Bateri lithium pasti sulit dapat disana. Karena pakai bateri biasa maka pada sisi shot sedikit gelembung untuk ruang bateri dan memori card.

Sudah lama saya tidak punya kamera. Dulu pernah punya pentax yang besar dan mini dengan tele tetapi jaman sudah berobah, itu kuno dan kameraku pun sudah rusak. Beberapa kali beli kamera sederhana tidak memuaskan. Terakhir beli kamera digital Sony dari anak tetangga yang kehabisan uang. Tidak ada garansi. Kami sekeluarga agak ragu apakah ini camera hasil nilap. Tetapi demi menolong kami beli kamera itu dengan harga hampir sama di toko. Sudah dua kali diperbaiki di pusat Sony. Tetapi biayanya aduhai. Rusak lagi, karena lensa tidak bisa ditutup. Malas ah. Biar saja. Mendingan beli baru saja. Dan inilah Canon Power Shot A590 pilihanku berwarna grey metalik. Waktu mencari sarungnya agak sulit karena ada sisi yang lebih tambun. Dan ada satu yang cocok bisa mengyarungi kameraku itu. Sekarang saya masih baca Camera User Guide. Pakai bahasa londo lagi, repot-repot sedikit kalau pakai perlu bolak balik kamus atau lihat gambarnya saja. Biasa barang baru, masih ditimang dan dijaga. Yang penting tidak bersikap orang kaya baru.

Kalau urusan foto-fotoan itu sudah biasa. Tetapi yang saya belum tahu adalah bagaimana memajang foto-foto jepretenku dalam blog. Ini yang harus saya pelajari. kalau ada teman blogger yang bermurah hati silahkan bagi ilmunya dong. Jangan buru-buru jelasin. Tulis tahap-tahapnya dengan cara yang buat orang seperti saya bisa lakoni. Bantuan anda pasti akan diganjar dengan hasil jepretan yang indah dan mengesankan. Andapun bisa ikut nimbrung beri komentar. Gambar bisa bicara lebih dari seribu kata……


Responses

  1. salam kenal, terima kasih telah meninggalkan foto tulisan di blog saya. untuk memasukkan foto do postingan saya bisa tapi dengan cara-cara primitif, maksudnya saya gak ngerti bahasa HTML dan sejenisnya. di WP telah ada fasilitas menambah gambar pada tulisan (berada di bawah judul postingan)
    klik saja di situ – cari fotonya (tapi sebaiknya foto tersebut telah dikompress, agar ukurannya kecil)-pilih posisi terhadap teks – sisipkan-wis
    untuk mengecilkan/kompres saya gak pake sopwer khusus, tapi pake Ms Office Picture manager (Pasti ada ini)- caranya cuma klik kanan pada foto – lalu open with – Ms. Off Pic Mng- terus edit – kompress..wis jadi
    sekali lagi ini cara primitif lho, dan saya juga gak ngerti tentang bagaimana teori yg bener

    @budisan: Arigato. Thanks berat untuk infonya. Saya benar tidak tahu. Saya harap anda kelak bisa menikmati tulisan beserta gambar di dalamnya. kalau itu terwujud pasti karena aku berguru padamu. Ilmu yang dibagi menjadi berkelimpahan. yang jelas kelimpahan berkatnya. Salam

  2. I’m the only one in this world. Can please someone join me in this life? Or maybe death…


Leave a Reply

Categories

