Posted by: atakeo | October 27, 2008

Telepon Hilang Sahabat Melayang

Baru-baru ini teleponku dicuri oleh soerang anak, yang seharusnya berterima kasih karena saya menolong dan memberikan tumpangan. Ternyata anak jalanan biar dikasih segala kenyamanan, kamar tidur berkasur, makan cukup diberi pakaian ganti, dia akan tetap kembali ke asalnya. Dasar anak jalanan. Dia berangkat membawa serta tlepon genggam saya dan kaca mata isteri.

Perangkat telepon hilang sebetulnya rugi. Tetapi yang lebih rugi adalah kehilangan data sahabat. Saya sangat menyesal, saya kehilangan kontak. Lebih dari seminggu saya tidak bisa kontak orang dan butuh waktu untuk mendapatkan semua data yang telah hilang. Sedikit beruntung saya menggunakan telepon pasca bayar. Dengan demikian saya dengan mudah mendapatkan kembali nomor tersebut. Setelah dua minggu lenyap, saya kini mendapatkannya kembali.

Saya harus mencari dan mengumpulkan kembali nomor telepon sahabat, teristimewa yang sangat diperlukan. Ketika saya buka kembali nomor tersebut hari ini begitu banyak sms yang terkirim dan tertunda jawabannya.  Namun saya syukur dengan adanya sms itu saya mendapatkan kembali beberapa nomor tel yang telah hilang.

Waktu saya bertandang ke negeri Sakura, waktu itu telekomunikasi Indonesia masih belum semaju sekarang. Waktu biaya pemasangan telepon sangat mahal. Ketika ada yang menyanakan nomor telepon rumah atau pribadi, saya katakan tidak ada. Orang Jepang sangat heran. Mereka tak bisa bayangkan bagaimana bisa berkomunikasi bisnis tanpa kontak. Pada waktu itu tidak memiliki telepon rumah adalah biasa. bahkan sampai sekarang masih saja orang tidak mempunyai telepon rumah. Namun kini dengan adanya telepon genggam (Hand phone) komunikasi antar pribadi menjadi lebih mudah. Dan kini tiba saatnya apa yang dialami orang Jepang itu saya alami. Terutama ketika handphone saya hilang. Bagaimana bisa berkomunikasi. Putus dan habislah…Tidak ada sahabat yang bisa dihubungi dan sebaliknya saya tidak bisa menghubungi mereka karena tidak ada data. Telepon hilang sahabat melayang….


Responses

  1. Telephon, terutama Cellphone memang alat utama untuk menyambung silaturahmi atau jaringan bisnis. Dijaman sekarang jika HP hilang akan sangat menyulitkan. Syukur semua data sudah bisa ditemukan kembali mas. Terkadang memang serba salah, ingin menolong malah dirugikan. thanks


Leave a Reply

Categories

