Posted by: atakeo | October 29, 2008

MARI BERDERMA BUKU

Baru-baru ini saya berkunjung ke kampung saya di Mauromba, Keo Tengah, Nagekeo Flores. Saya diajak oleh Wilhemina Bhudhe seorang guru SMP untuk masuk kelas dan memberikan motivasi pada anak didiknya. Sesudah saya omong omong dengan anak-anak di kelas itu, Kepala sekolah minta saya sekali lagi bicara pada semua siswa termasuk para guru. Saya berusaha menyederhanakan semua kata-kata saya. Walau bukan termasuk orang sukses, saya merasa berhasil membangun pemahaman , bahwa sesuatu yang besar harus mulai dari yang sederhana.

Setelah itu kepala sekolah mengajak saya ke ruang guru dan ruang perpustakaan. Disana ada rak-rak kosong tak berisi. Dia meminta bantuan saya untuk pengadaan buku-buku bacaan. Saya jadi teringat akan film Laskar Pelangi yang sudah ditonton oleh Presiden dan sejumlah pejabat Indonesia. Belum pernah saya nonton tetapi saya dengar bahwa kisah laskar pelangi itu ada di kampung saya.

SIAPA SAJA YANG INGIN MEMBANTU 2 SMP dan 1 SMA DI DESA KAMI, SAYA BERSEDIA MENERIMA SUMBANGAN BUKU-BUKU BACAAN ATAU APA SAJA YANG BERHUBUNGAN DENGAN PENDIDIKAN.

Tinggalkan pesan anda kami akan hubungi bila ada yang dermawan untuk membantu. Kami masih teringgal, buku adalah jendela dunia. Biarkan anak-anak itu mengintip dunia lewat buku karena kebaikan budi anda.


Responses

  1. Gerakan yang sangat mulia bang, saya juga memulai dari keluarga dekat dan tetangga di desa saya. Jika semua orang memulai dari lingkungan masing-masing pasti tujuan Indonesia makmur bukan hal yang mustahil. Sukses selalu dan selamat berjuang. thanks

    @Yulism: Terima kasih atas idenya.


Leave a Reply

Categories

