Posted by: atakeo | November 4, 2008

AKU HARUS BERBUAT SESUATU

Kemarin saya tiba-tiba berpikir tentang rasa kantuk di tempat kerjaku. Kubuka catatan pintar di Google. Dan saya temukan penjelasannya . Katanya ini bisa merupakan gejala penyakit gula. Jadi kaget juga. Lalu kupikir ini pasti ada kaitan dengan penimbunan lemak yang tidak terpakai. Banyak duduk, tidak olah raga dan tidak tahu diri dalam memilih makanan. Harus ada sesuatu yang kulakukan untuk ini.

Ketika di rumah tidur telentang di lantai beralaskan karet empuk yang disambungkan kaya mainan anak-anak, yang suka diacak dan disusun lagi. Tak tahu apa namanya. Aku merentangkan tanganku lurus keatas kepala dan kutegakkan kemudian kuangkat kepalaku. Dan persambungan tulang punggungku berbunyi. Dan pegal hilang. Aku melipatkan satu kakiku sampai telapakku menyentuh tekukan lutut sebelahnya., Kulakukan itu bergantian. Kubangun dan duduk bersila dengan manis. Dan saya menjadi lebih lentur duduk bersila, yang selama ini kurang bisa kulakukan dengan sempurna. Kukatupkan tanganku kusorongkan ke depan antara kedua kakiku. Sikap sempurna seorang bersemadi. Napasku kutarik tahan dan kemudian kuhembuskan. Kutegakkan badanku dengan sempurna, hening berusaha melupakan segala dan berkonsentrasi pada napasku. Lepas, lega dan nyaman…..


Responses

  1. sekarang gimana,sdh sehatkah?

    @langitjiwa: Matur nuhun, atas ridho Gusti Allah, aku sehat….


Leave a Reply

Categories

