Posted by: atakeo | February 15, 2009

NYASAR DI LEDALERO

Nama Ledalero adalah sebuah nama penuh arti. Bukit tempat bertengger matahari itulah arti nama Ledalero. Saya teringat akan kata Kang In Sik, direktur perusahaan tampat saya kerja. Ketika saya meninggalkan perusahaan itu, dia mengatakan :”kamu adalah tenaga dibalik matahari”. Ini sebuah pujian yang berlebihan untuk kehadiran penuh sahaja saya dalam perusahaan.

Ledalero sebetulnya mencerminkan makna tenaga dibalik matahari. Karena di Ledalero berkumpul para cerdik pandai dengan segudang ilmu di kepala. Dari tempat ini pula muncul kader-kader pemimpin gereja berkwalitas dunia.

Nama Ledalero dan sejumlah cendekiawan seperti tenggelam dalam semak. Tidak ada gerbang yang cukup menyapa dan memberi tanda ada yang bernilai diseberang sana. Begitu banyak gerbang dan tanda serta papan nama yang mencolok mata di kawasan Sikka. Alhasil saya sempat masuk jalan ke Guru -Nilo  terjebak gerbang masuk yang menyita perhatian. Saya menyampaikan itu kepada Rm Philipus Tule Svd  mantan rektor Sekolah juga kepada teman-teman lain di meja makan rumah svd Ledalero.


Leave a Reply

Categories

