Posted by: atakeo | October 5, 2012

PERJUANGAN SEORANG IBU

Tak saya sangka dalam waktu kurang dari satu jam ibu itu sudah ada di dalam halaman pabrik perusahaan kami. Perusahaan kami memproduksi kantong plastik untuk pakaian jadi.  Ibu berusia paruh baya ini saya jumpai di sebuah kios darurat di pinggir jalan dekat pabrik kami. Saya sempat mampir sebentar dan omong-omong biasa saja.  Rumah mereka persis di belakang pabrik berjarak kurang dari 50 meter.  Ibu ini meminta agar anaknya bisa ikut bekerja. Saya mengatakan lebih baik lihat anaknya dulu. Saya kemudian kembali ke pabrik. Tak berapa lama bersama puteranya sudah berada di dalam halaman pabrik.

Permulaan saya sedikit berkeberatan dengan cara ibu itu membawa anaknya. Tetapi saya berusaha menemui anak itu tetapi minta ibu pulang saja. Karena pendidikan yang sangat rendah, saya akhirnya memberikan dia kerja di bagian kebersihan alias sapu-sapu. Minggu depan hari Senin dia sudah boleh bekerja dengan upah standard. Saya yakin sebuah kebanggaan bagi ibu ini. Dia berhasil. Dia pasti bersyukur bahwa sebagai janda ditinggal pergi suami, dia telah memberi pekerjaan buat anaknya.


Leave a Reply

Categories

